Pakar SEO

Jasa SEO Master dan Pakar SEO Indonesia

Makna Umroh

Umroh Desember VIP,

Makna Umroh - Makna Umroh secara bahasa dengan kata lain berziarah atau mengunjungi. Adapun secara syar'i ialah berziarah ke Baitullah (Mekkah) dengan niat ihram, mengemban thawaf mengelilingi Ka'bah, Sa'i salah satu Shafa dan Marwah serta memotong rambut kepala.
Baca juga : Perbedaan Antara Umroh Plus Dengan Umroh Reguler


Ibadah Umroh adalah salah satu pekerjaan ibadah dalam agama Islam. Sejarah ibadah umroh tidak dapat dicungkil dari asal muasal Nabi Muhammad SAW mengerjakan ibadah haji guna kali kesatu.
Baca juga : Umroh Premium Desember 2018 Denatour

Pada tahun 6 Hijriyah Nabi Muhammad SAW mengerjakan ibadah haji bareng 1500 sahabatnya ke Makkah. Mereka berangkat mengenakan pakaian ihram (kain putih tanpa jahitan) dan membawa unta sebagai fauna Qurban. Namun perjalanan ibadah yang kali kesatu ini tidak sukses karena Nabi dan semua sahabat dihadang
oleh kaum Quraysi di Hudaibiyah. Di lokasi inilah lantas Nabi dan kaum Quraysi mengerjakan perundingan Hudaibiyah.
Baca juga : Umroh Desember VIP
Salah satu isi perjanjian Hudaibiyah paling merugikan umat muslim yakni kaum muslimin dilarang mengerjakan ibadah haji pada tahun tersebut dan dapat kembali tahun depan untuk mengemban ibadah haji dengan kriteria tidak lebih dari 3 hari.” Karena perjanjian inilah lantas Nabi Muhammad SAW beserta regu rombongan menunda perjalanan hajinya. Walaupun mendapat tidak sedikit protes dari semua sahabat. Nabi berasumsi lain dan mengamini perjanjian Hudaibiyah tersebut.
Pertama Kali Umroh
Maka pada tahun berikutnya, tepatnya pada tahun 7 Hijriyah guna kesatu kalinya Nabi Muhammad SAW bareng 2000 orang dalam rombongannya mengerjakan umroh ke Baitullah. Nabi Muhammad SAW beserta rombongan semua sahabat menginjak Ka'bah dan langsung mengerjakan thawaf. Setelah mengerjakan thawaf 7 kali putaran mengelilingi Ka'bah, Rasulullah mengerjakan shalat di makam Nabi Ibrahim As dan minum air zam-zam. Kemudian mengerjakan sa'i atau lari-lari kecil dari Shafa ke Marwah dan terakhir Nabi mengerjakan tahallul atau memotong sebagian rambut.
Baca juga : Umroh Desember VIP
Hingga kini, apa yang telah dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW ketika kesatu kali mengerjakan ibadah umroh menjadi rukun umroh yang berlaku untuk seluruh umat Islam yang akan mengerjakan ibadah itu Yaitu, ihram berniat untuk mengerjakan umroh, mengerjakan thawaf dan sa`i. Adapun urusan yang wajib dilaksanakan saat umroh ialah melakukan ihram ketika berkeinginan memasuki miqat dan bertahallul dengan menggundul atau mencukur sebagian rambut.
Baca juga : Umroh Desember VIP
Sedangkan perbedaan umroh dengan ibadah haji merupakan, umroh dapat dilaksanakan di sembarang masa-masa atau bulan dalam satu tahun tersebut sementara ibadah haji hanya dilaksanakan pada masa-masa tertentu antara tanggal 8 Dzulhijjah sampai 12 Dzulhijjah. Ibadah umroh serupa dengan ibadah haji karena tersebut ibadah umroh tidak jarang disebut sebagai haji kecil.
Adapun kriteria guna dapat mengerjakan ibadah umroh merupakan:

  1. Beragama Islam baik perempuan maupun laki-laki
  2. Sudah baligh dan berakal
  3. Merdeka
  4. Memiliki keterampilan dalam urusan ini bekal dan kendaraan
  5. Adanya kriteria guna didampingi mahram untuk wanita yang hendak melakukan ibadah umroh. Hal-hal yang perlu diacuhkan dalam mengerjakan ibadah umroh merupakan:
  6. Apabila meninggalkan rukun umroh yakni ihram (berniat umroh), thawaf dan sa`i maka umrohnya tidak sah dan mesti diulangi.
  7. Apabila meninggalkan keharusan umroh yaitu mengerjakan ihram saat memasuki miqat dan bertahallul dengan menggundul atau mencukur sebagian rambut, maka ibadah umroh tetap sah dan kekeliruan tersebut dapat dibayar dengan DAM/denda .
  8. Apabila mengerjakan jima` (berhubungan suami istri) sebelum tahallul maka wajib menunaikan seekor domba sebagaimana fatwa Ibnu Abbas Ra.
    Demikian sejarah tadinya ibadah umroh dilaksanakan kesatu kali yang diberikan contoh oleh Nabi Muhammad SAW dan dibuntuti oleh umatnya sampai kini.

Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
Umroh tahun Baru VIP
Umroh Desember VIP
Umrah Promo Tahun Baru
Umroh Promo Desember
Umroh Turki Tahun Baru
Umroh Dubai Tahun Baru
Umroh Al Aqsa Tahun Baru
Umroh Plus Rusia Scandinavia
Umroh plus Eropa Tahun Baru
Umroh plus Spain Maroco
Tour Eropa Muslim Promo
Tour Turki Promo
Tour Turki Cairo Alexandria
Tour Korea Korea Muslim
Tour Jepang Muslim Tahun Baru
Tour China Muslim Tahun Baru
Tour Korea Uzbekistan
Tour Amerika Muslim
Tour Australia Muslim
Tour Hongkong Shenzen Macau
Tour Amerika Canada
Tour Australia New Zealand
Tour Rusia Balkan
Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510
(Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com
Web Web Resmi Kami :
https://www.denaumrah.com
https://www.denaumroh.com
https://denatour.co.id