Pakar SEO

Jasa SEO Master dan Pakar SEO Indonesia

Cara Membersihkan Plafon Mobil dari Jamur

Mobil adalah barang yang sudah tidak seberapa terlihat mewah lagi. Kecuali memang ada beberapa mobil yang dijual dengan harga di atas 500 juta atau bahkan di atas 1 milyar. Hal ini dikarenakan banyak mobil yang dijual dengan harga murah, sekitar 100 hingga 200 jutaan.

Namun, meskipun mobil yang kamu punya adalah mobil yang dijual 100 jutaan, bukan berarti kamu menelantarkannya. Kamu juga harus menjaga kebersihannya juga, mulai dari kebersihan interiornya hingga kebersihan eksteriornya.

Salah satu kebersihan interior mobil yang harus dijaga adalah plafon mobil. Tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang baik. Namun, sebenarnya cara membersihkan plafon mobil ini tergolong mudah loh. Kamu bisa mengikuti instruksi cara membersihkan plafon mobil berikut ini.

Yang pertama kamu siapkan kain mikrofiber dan cairan pembersih yang bisa kamu beli di bengkel atau di dealer resmi mobil kamu. Setelah itu, semprotkan cairan pembersih tersebut pada bagian yang kotor. Kemudian lap dengan kain mikrofiber tersebut. Lakukan berulang hingga kotoran di plafon mobil sudah terlihat hilang.

Untuk menghilangkan jamur yang ada di plafon mobil, kamu bisa menggunakan air yang dicampur dengan cuka dengan perbandikan air banding cuka 3:1. Cara membersihkan plafon mobil dari jamur ini adalah dengan cara menyemprotkan campuran air dan cuka tersebut ke area plafon mobil. Lalu lap lagi dengan kain mikrofiber. Setelah itu biarkan hingga kering.

Itulah cara membersihkan plafon mobil dari jamur dan kotoran lainnya. Semoga bermanfaat.